Rabu, 12 November 2008

BSE (Buku Sekolah Elektronik)

Rabu, 12 Nopember 2008

Diawali dengan senam ceria. Diakhiri dengan penutupan seperti biasa, evaluasi atau muhasabah kegiatan harian. Hari ini anak-anak pelajaran SBK membuat kaligrafi Asmaul Husna. Media kertas duplek dengan pewarnaan menggunakan cat. Lumayan sih..., banyak yang sudah rapi, tapi juga banyak yang amburadul, maklumlah anak-anak banyak yang tidak "telaten".

Pada akhir pembelajaran dibagikan sekeping CD, yang isinya memuat semua materi pembelajaran yang kita akses dari Diknas. Gratis lagi..., mudah-mudahan ini sedikit mengurangi keresahan orang tua. Panduan yang kita berikan berupa CD, praktis sih..., tapi ada beberapa anak di kelasku bilang: Us..., komputerku rusak, Us..., aku nggak punya komputer. Wah..., ini urusannya lain lagi, gimana caranya ya...?, yang lain sontak berkoor..., ya.., minta dibelikan lho,

Sebuah pembelajaran dari sekolah, memberikan panduan belajar berupa CD, sebuah tantangan juga untuk orang tua. Kadang mereka punya komputer, tapi mereka senang kalau langsung berupa buku. Sebetulnya ini lebih ekonomis, menurut Us. Agus. Hanya Rp 1800.- kita sudah bisa memberikan fasilitas lengkap untuk panduan anak-anak belajar. Terserah orang tua nantinya, mereka print sendiri semua mata pelajaran atau hanya mereka ambil bagian-bagian materi yang penting untuk pembelajaran.

Anakku "Eca", langsung membuka sendiri CD yang dia dapatkan. Subhanallah..., anak-anak sekarang jauh lebih canggih, dibanding pada jamanku seusia dia. Begitulah perkembangan teknologi yang terus dengan cepatnya melesat.

Semoga upaya sekolah ini disambut dengan senyum bapak, ibu dan anak-anak. Semoga pihak sekolah terus diberikan ide-ide cemerlang., untuk terus mengantarkan anak-anak menjadi generasi yang lebih baik dan "mbeneh" kata Us. Imam.

Tidak ada komentar: